Kembali Dipanggil Timnas, Gelandang Mitra Kukar Malah Galau

Gelandang Mitra Kukar, Bayu Pradana (tengah)
Sumber :
  • http://www.indonesiansc.com

VIVA.co.id – Bayu Pradana tak bisa menyembunyikan kegembiraannya kembali dipanggil Timnas Indonesia. Pemain 25 tahun ini dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk melakoni partai uji coba kontra Vietnam, Minggu 9 Oktober 2016, di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Ini kali kedua Bayu dipanggil Timnas. Sebelumnya, dia baru saja melakoni debut bersama Tim Garuda saat menghadapi Malaysia di Stadion Manahan Solo, 6 September 2016 lalu.

Saat itu, Bayu dipercaya Riedl sebagai starter. Dia tampil penuh selama 90 menit, dalam laga yang dimenangkan Indonesia 3-0 tersebut.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

"Tentunya saya senang bisa dipanggil lagi membela Timnas. Ini berarti, saya kembali dipercaya membela negara," kata Bayu saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 6 Oktober 2016.

Namun, di saat bersamaan, Bayu terpaksa harus absen membela klubnya, Mitra Kukar. Padahal, Naga Mekes akan melakoni laga berat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Aji Imbut, Minggu 9 Oktober 2016. Ini membuat kapten Mitra Kukar tersebut merasa galau.

"Sebenarnya berat saya harus meninggalkan Mitra Kukar. Apalagi, kami akan menghadapi Sriwijaya FC. Ini partai yang krusial. Namun, mau bagaimana lagi. Ini tugas negara, jadi memang harus siap," ucap Bayu. (one)

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024