Jelang Lawan Timnas Indonesia, Vietnam dalam Motivasi Tinggi

Duel Vietnam vs Korea Utara
Sumber :
  • http://en.vff.org.vn

VIVA.co.id – Hasil positif berhasil diraih Vietnam jelang laga uji coba melawan Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 9 Oktober 2016. Tim berjuluk The Golden Stars ini sukses melumat Korea Utara 5-2, Kamis 6 Oktober 2016.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Tampil di hadapan publik sendiri di  Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Pak Kwang-Ryong di menit 15. Nguyen Tuan Anh membawa tuan rumah menyamakan kedudukan di menit 33. Setelah itu, Le Cong Vinh membawa Vietnam berbalik unggul di menit 51.

Pertandingan semakin menarik saat Pak kembali mencetak gol di menit 52, membuat Korut menyamakan kedudukan. Namun, setelah itu, tuan rumah tak terbendung dengan menciptakan tiga gol tambahan lewat aksi Vu Van Thanh (62'), Truong Xuan Luong (85'), dan Pham Luong Thanh (90').

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Ini menjadi kemenangan perdana Vietnam dalam 5 pertemuan terakhir dengan Korut. Salah satu pelatih klub di Vietnam, Truong Viet Hoang, menyebut ini adalah hasil yang bagus untuk negaranya.

"Mereka menunjukkan permainan yang bagus melawan Korea Utara. Ini merupakan pertandingan yang bagus, bukan hanya karena kemenangan 5-2," kata Truong seperti dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Vietnam.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

"Mereka bermain lebih baik dibandingkan yang kami bayangkan, meskipun ada masalah di 15 menit pertama. Mereka merupakan generasi yang berbeda. Namun, mereka sudah saling memahami dan menunjukkan permainan bagus," lanjut pelatih klub Hai Phong ini.

Sebelum mengalahkan Korut, Vietnam juga meraih hasil positif. Tim besutan Nguyen Huu Thang ini menjuarai turnamen AYA Bank Cup 2016. Mereka mengalahkan Singapura 3-0 di final, 6 Juni 2016.

Sementara itu, Indonesia memilih untuk merahasiakan strategi jelang melawan Vietnam. Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, mengatakan, pihaknya tidak ingin membuang waktu. Apalagi, persiapan tim tidak lama. Pikal mengungkapkan, waktu yang mepet tersebut akan dimanfaatkan untuk berlatih strategi permainan.

"Sore hari (6 Oktober) kami akan memanfaatkan latihan strategi. Kami tidak ingin Vietnam melihat latihan kita, jadi sore akan berlatih itu. Kemudian kami tanggal 7 dan 8 akan berlatih taktik dan finishing," jelas Pikal. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya