Kiper Legendaris Timnas Maulwi Saelan Tutup Usia

Maulwi Saelan
Sumber :
  • Satria Permana/VIVAbola

VIVA.co.id – Berita duka bagi sepakbola Indonesia. Pemain legendaris sekaligus Ketua Umum PSSI era 1964-1967, Maulwi Saelan, tutup usia.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Pria kelahiran Makassar, 8 Agustus 1928, itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Pertamina RSPP), Senin, 10 Oktober 2016, sekitar pukul 18.00 WIB. Kabarnya, jenazah saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Innalillahi wainnaa Ilaihi rojiun, kami berduka cita mendalam atas wafatnya tokoh sepakbola yang juga mantan Ketum PSSI 1964-1967 Maulwi Saelan, semoga almarhum Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggal sabar dan ikhlas melepas kepergiaannya," tulis Menpora Imam Nahrawi dalam pesan singkatnya.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

"Kita insan sepakbola tanah air harus meneruskan perjuangannya dan meneladani kesungguhan dan dedikasinya dalam prestasi sepakbola tanah air, Al faatihah," lanjutnya.

Maulwi diketahui sempat membela Timnas pada 1954 hingga 1958. Dia memiliki kontribusi besar dalam keberhasilan Indonesia menembus posisi 4 besar di Asian Games 1954 dan merebut perunggu pada ajang yang sama, 4 tahun berselang.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Selain sebagai tokoh sepakbola, Maulwi yang biasa bermain sebagai kiper juga dikenal sebagai tokoh perjuangan. Dia pernah dipercaya menjadi salah satu ajudan dari Presiden pertama RI, Ir Soekarno. (one)

Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Witan Sulaeman menegaskan Timnas Indonesia U-23 tidak akan gentar menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024