FIFA Izinkan Kongres PSSI Ditunda

Logo FIFA di kantor pusatnya di Zurich, Swiss
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id – Kongres PSSI tampaknya akan mengalami penundaan. Itu setelah FIFA memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk mengubah jadwal pelaksanaan Kongres.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Lewat suratnya tertanggal 14 Oktober 2016, yang ditujukan kepada Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, FIFA melalui Sekretaris Jenderalnya, Fatma Samoura, menyampaikan bahwa mereka sudah menerima surat pemberitahuan dari PSSI terkait kondisi jelang Kongres.

Dalam surat tersebut, FIFA mengaku mendapat keputusan bahwa Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah memutuskan untuk memundurkan jadwal Kongres hingga 10 November 2016. Mereka menyetujui ide tersebut.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

FIFA juga memberikan izin, Jakarta bakal menjadi tuan rumah Kongres. Mereka mengingatkan agar PSSI tak lagi memundurkan jadwal Kongres.

"Dalam konteks ini, kami telah diinformasikan oleh PSSI, Exco telah memutuskan untuk menunda Kongres, di mana awalnya digelar pada 17 Oktober 2016, akhirnya diundur hingga 10 November 2016," begitu isi surat FIFA yang diterima VIVA.co.id.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

"Kami juga mengingatkan, tak ada lagi penundaan setelah 10 November untuk menggelar Kongres PSSI," lanjutnya.

Surat FIFA yang menyetujui Kongres PSSI ditunda.

Mundurnya jadwal Kongres PSSI tak terlepas dari polemik tempat penyelenggaraan. Kemenpora dan PSSI hingga kini belum mencapai kata sepakat terkait di mana lokasi penyelenggaraan Kongres PSSI.

Sempat setuju ingin menggelar Kongres di Jakarta, PSSI melalui Exco menyatakan, Makassar tetap menjadi tuan rumah Kongres. Izin dari kepolisian tak keluar karena Kemenpora menolaknya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya