Sempat Terganjal Izin, Kiper PBFC Kembali ke Timnas

Kiper Pusamania Borneo FC, Dian Agus Prasetyo.
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Dian Agus Prasetyo akhirnya kembali berkesempatan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Nama kiper 31 tahun ini termasuk dalam 26 pemain, yang dipanggil Alfred Riedl dalam TC tahap 6 di Sleman, Yogyakarta.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Dian memang bukan nama baru di Timnas Indonesia. Mantan pemain Pelita Jaya, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC ini memang sempat beberapa kali masuk dalam skuat Tim Garuda, meski tak masuk skuat utama.

(Baca juga: Kiper Persija Absen Ikut TC Timnas Tahap 6)

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sebelumnya, Dian yang saat ini membela Pusamania Borneo FC (PBFC) gagal ikut sesi latihan tim lantaran tak dapat izin dari klub. Kala itu, PBFC tak memberikan lampu hijau untuk Dian mengikuti TC dengan alasa tengah mengalami krisis kiper.

"(Izin dari PBFC) sudah Ok, tidak ada masalah. Saya berangkat ke Yogya besok," ujar Dian saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 20 Oktober 2016 siang WIB.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Saat ditanya soal peluang menjadi kiper utama, Dian mengatakan masih harus bersaing dengan dua kiper lainnya. Dalam berita sebelumnya, kiper utama Timnas Indonesia saat ini, Andritany Ardhiasa, dipastikan tak ikut TC tahap 6 akibat cedera hamstring.

(Baca juga: Riedl Sudah Punya Skuat Bayangan Timnas untuk Piala AFF)

Menurut meski Andritany cedera, masih ada nama lain seperti Kurnia Meiga dan Jandia Eka Putra. Dian lebih memilih untuk mengatakan siap, andai memang dirinya yang dipilih Riedl sebagai kiper utama.

"Kalau soal itu (jadi kiper utama) saya enggak tahu. Kan masih ada Kurnia Meiga, ada Jandia juga. Begini, kalau saya memang dikasih kepercayaan ya saya siap. Kita lihat saja nanti," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya