Latihan Fisik Jadi Menu Utama TC Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan kembali menjalani pemusatan latihan di Lapangan Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Sabtu besok, 29 Oktober 2016.

Sudah Lama Timnas Indonesia Tak Tekuk Vietnam, Terakhir Menang Zaman Alfred Riedl

Bukan tanpa alasan pemusatan latihan (training center) timnas Indonesia kembali digelar. Pelatih timnas, Alfred Riedl masih belum puas dengan kondisi fisik para pemain. 

Seperti diketahui, dalam pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta beberapa waktu lalu, didapati VO2 Max para pemain timnas masih rendah. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Fokus untuk lima hari ini fisik dan taktik. Sistem dan organisasi pemain juga akan dilatih," kata asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal kepada VIVA.co.id, Jumat, 28 Oktober 2016.

Pada pemusatan latihan kali ini ada 27 pemain yang dipanggil. Mereka akan dikumpulkan pada malam ini di Hotel Yasmin, Karawaci untuk mendapatkan pengarahan dari Riedl.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Pikal menambahkan, setiap harinya para penggawa Skuat Garuda akan menjalani dua sesi latihan. Sesi pagi hari akan dimulai pukul 08.00 WIB, kemudian sore harinya pukul 16.00 WIB.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Dulu Dianggap Mustahil, Kini Pemain Indonesia Ada yang Main di Premier League

Dulu, membayangkan pemain Indonesia tampil di Eropa seperti hal mustahil. Persaingan sengit di Eropa membuat pemain Indonesia dianggap tak akan bisa menembus klub Eropa.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2024