Didominasi Pemain Muda, Timnas Bisa Bersaing di Piala AFF?

Sesi latihan timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Lucky R./kye/16

VIVA.co.id – Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2016 yang akan diadakan di bulan November 2016 mendatang. Terbaru, mereka melakukan latihan perdana dalam pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Sabtu 29 Oktober 2016.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Cukup menyita perhatian, mengingat pelatih Timnas Garuda, Alfred Riedl melakukan kebijakan dengan memanggil banyak pemain muda untuk mengikuti seleksi skuat Garuda.

Salah satu pemain muda yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, Manahati Lestusen buka suara terkait hal tersebut. Dia menanggapi positif kebijakan dari Riedl.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

"Banyaknya pemain muda akan lebih bagus. Hal tersebut bisa menjadi pengalaman pemain muda di kemudian hari," kata Manahati, ketika ditemui di Hotel Yasmin, Binong, Tangerang.

Lebih lanjut dia optimis jika skuat Garuda bisa bersaing meskipun Timnas didominasi oleh bibit-bibit muda. "Mudah-mudahan kami bisa menunjukkan diri dengan kualitas pemain muda. Lagi pula kualitas pemain muda tidak kalah dengan pemain-pemain senior," lanjut pemain PS TNI ini.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Thailand di Grup A Piala AFF 2016. Laga tersebut akan dihelat pada 19 November 2016 mendatang di Philippine Sports Stadium, Bocaue.

Sebelum itu, Indonesia masih akan melakoni dua partai persahabatan. Timnas akan menghadapi Myanmar pada 4 November. Dilanjutkan menghadapi Vietnam, empat hari kemudian.

Cristian Gonzales

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Mantan Pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mengungkap kisah perjalanan terjalnya demi mendapat status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024