Bek Arema Tak Sabar Lakoni Dua Laga Tandang di Timnas

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija (kiri), dan Benny Wahyudi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka

VIVA.co.id – Bek Arema Cronus, Benny Wahyudi sangat bersemangat menghadapi laga ujicoba internasional di luar negeri. Tim Garuda akan beruji coba dengan Myanmar pada 4 November 2016 di Thuwunna Stadium, Yangon.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Kemudian di tanggal 9 November 2016, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi. Uji coba ini dilakukan sebagai persiapan menuju Piala AFF Myanmar-Filipina 2016. Benny Wahyudi berharap hasil optimal meski label pertandingan hanya ujicoba.

"Tentu saya cukup bersemangat kan ini uji coba pertama kita di luar negeri setelah sekian lama kita vakum. Semoga saja hasilnya bagus," kata Benny Wahyudi, Sabtu, 29 Oktober 2016.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Benny tak memiliki persiapan khusus untuk laga tandang di Myanmar dan Vietnam itu. Dia berusaha lebih kepada memahami keinginan pelatih Alfred Riedl dalam menerapkan strategi di setiap pertandingan.

"Kalau persiapan biasa aja, tidak ada persiapan khusus. Mungkin mental aja harus lebih siap," ucap Benny.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Menurutnya yang patut diwaspadai Timnas adalah teror suporter lawan. Sebab bermain di laga tandang tentu merasakan tekanan dari suporter lawan.

"Bermain di luar negeri, tentu teror suporter pasti nanti berpengaruh juga. Tapi kita juga perlu membiasakan itu," ujar pemain 30 tahun ini.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024