Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?

Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Persaingan di sektor tengah Timnas Indonesia diprediksi akan semakin sengit seiring kedatangan gelandang naturalisasai, Stefano Lilipaly. Dengan kehadiran Lilipaly, Timnas punya dua pemain yang bertipe sebagai playmaker.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
Selain dia, Timnas memiliki Evan Dimas. Jika dilihat, kemampuan keduanya cukup seimbang.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Hanya saja, mantan pemain Persija Jakarta itu unggul dalam hal pengalaman. Wajar, karena Lilipaly sudah malang melintang di sepakbola profesional.

Namun, Evan terlihat sudah menjadi anak kesayangan pelatih Timnas, Alfred Riedl. Sehingga menurut mantan pelatih Timnas, Danurwindo, Lilipaly hanya akan menjadi pelapis dari Evan.

"Riedl masih cari pemain terus dan punya bayangan untuk starting eleven. Dia mau ada pemain pengganti yang kualitasnya sama. Lilipaly datang juga tak mungkin main pertama," ujar Danurwindo kepada VIVA.co.id.

Bukan hanya lini tengah yang persaingannya sengit. Danurwindo menganggap adu sikut di sektor belakang juga sangat ketat.

Kedatangan Gunawan Dwi Cahyo menjadi penyebabnya. Danurwindo merasa Gunawan adalah pesaing serius Rudolof Yanto Basna dan Fachrudin Wahyu Arianto.

"Gunawan dipanggil karena dia tenang dan bisa bangun serangan dari bawah dan bertahan dengan bagus. Dia juga punya kemampuan cetak gol," ujar Danurwindo. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya