Boaz dan Evan Dimas Terpaksa Absen di Latihan Timnas

Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa
Sumber :
  • Muhammad Solihin/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Usai merampungkan dua laga uji coba internasional, Timnas Indonesia kembali menjalani sesi pemusatan latihan. Bertempat di Lapangan Sepakbola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang Selatan, 23 pemain ikut hadir dalam sesi ini, Jumat 11 November 2016.

Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

Dalam sesi pemusatan latihan kali ini, ada tiga pemain yang hanya hadir tapi tidak mengikuti sesi latihan. Ketiga pemain ini adalah Evan Dimas, Boaz Solossa, dan Abdul Rahman.

Menurut informasi dari asisten pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, Evan dan Abdul terserang flu. Sedangkan kapten tim, Boaz, mengalami sedikit masalah pada ototnya. Meski demikian, Pikal optimistis ketiga pemain ini akan kembali pulih dalam dua hari mendatang.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"(Evan) Dimas dan Abdul Rahman sedang flu dan batuk. Boci (panggilan Boaz)  sedikit mengalami masalah pada otot kakinya. Tapi, staf medis optimis ketiga pemain ini akan bisa kembali berlatih dalam dua hari ke depan," kata Pikal saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 11 November 2016 malam WIB.

Hasil imbang tanpa gol kontra Myanmar, dan kalah 2-3 dari Vietnam jadi pelajaran penting bagi skuat besutan Alfred Riedl menuju Piala AFF 2016 Filipina-Myanmar.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Terutama dalam laga kontra Vietnam, Indonesia sebenarnya mampu dua kali unggul lebih dulu. Sayangnya, dalam laga tersebut Vietnam mampu bangkit dan memberikan kekalahan pertama dalam tiga laga uji coba Timnas Indonesia.

Menurut Pikal, para pemain sudah memainkan instruksi dengan tepat. Asisten Alfred Riedl ini juga menyebut jika para pemain sudah bermain solid di semua lini. Hanya saja menurutnya, di semua lini masih perlu peningkatan performa.

"Latihan hari ini fokus dalam passing, kombinasi permainan dan kerja sama tim. (Uji coba lawan Vietnam) kita kebobolan tiga gol dari Vietnam. Tetapi kita tidak menyalahkan lini pertahanan saja. Kita sudah bermain kompak dan semua pemain ikut membantu lini pertahanan sebagai sebuah unit," kata Pikal melanjutkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya