4 Pemain Thailand yang Jadi Teror Menakutkan Indonesia

Striker tim nasional Thailand, Teerasil Dangda
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Tim pelatih timnas Indonesia telah mengantongi kekuatan lawan pertama di Piala AFF 2016, Thailand. Menurut mereka, setidaknya ada empat pemain yang berpotensi jadi teror bagi pertahanan Indonesia.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Asisten pelatih Indonesia, Wolfgang Pikal, menuturkan pihaknya sudah mengamati permainan Thailand ketika bentrok dengan Australia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa 15 November 2016. Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu, Pikal menyatakan tim mata-mata yang dikirimnya telah menganalisa cara bermain Thailand.

Dari hasil pengamatan, Thailand disebut sebagai tim yang adaptif dalam berbagai situasi pertandingan.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Staf kami ada yang menonton langsung pertandingan tersebut. Dia sudah menyampaikan cara bermain Thailand, dari strategi hingga adaptasinya," kata Pikal.

Terkait susunan pemain, dari pengamatan tim pelatih Indonesia, Thailand ternyata tak suka melakukan bongkar pasang pemain. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka diketahui menggunakan pemain yang sama, baik dari starting XI hingga cadangan.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

"Setidaknya, ada empat pemain yang harus diwaspadai. Ada Teerasil Dangda, Chanatip Songkrasin yang dianggap Messi dari Thailand, Kroekrit Thaweekarn, Mongkol Tossakrai," ujar Pikal.

Duel antara Indonesia kontra Thailand bakal digelar pada Sabtu 19 November 2016. Laga tersebut akan dilangsungkan di Philippine Sports Stadium. (one)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024