Janji Riedl: Timnas Indonesia Bombardir Gawang Filipina

Persiapan Timnas Indonesia Jelang Laga Lanjutan AFF 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, berjanji akan memberikan kemenangan saat jumpa Filipina di laga kedua Piala AFF 2016. Demi meraihnya, Riedl berniat untuk menerapkan strategi menyerang saat menghadapi Filipina.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Kemenangan memang menjadi harga mati bagi Indonesia. Hanya dengan raihan tiga poin, Indonesia bisa memperpanjang napas di Piala AFF. Jika kalah, mereka harus tersingkir dan hasil di laga terakhir melawan Singapura, tak ada artinya.

Meski begitu, Filipina bukan lawan yang mudah bagi Indonesia. Di Piala AFF, Filipina punya tren bagus dalam tiga edisi sebelumnya (2010, 2012, dan 2014). The Azkals selalu melaju ke semifinal.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Kami akui Filipina bukan lawan yang mudah. Pastinya, pertandingan besok akan menarik dan ketat. Tapi, kami sudah mempelajari dan menganalisa permainan Filipina," kata Riedl.

Riedl menyatakan Indonesia memiliki keunggulan di lini depan. Striker serta sayap Indonesia punya kecepatan di atas rata-rata.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Keunggulan itu akan dimanfaatkan oleh pelatih asal Austria tersebut. "Kami bakal main menyerang. Hanya saja, lini belakang harus bermain lebih solid. Tak boleh lengah dan harus tampil lebih baik lagi," terang Riedl. (one)

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024