Timnas Indonesia Enggan Ratapi Hasil Imbang Lawan Filipina

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia gagal meraih kemenangan saat melakoni pertandingan Piala AFF 2016 melawan Filipina di Philippine Sports Stadium, Selasa 22 November 2016. Pada pertandingan itu, Skuat Garuda dipaksa bermain imbang 2-2.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Setelah sempat unggul 2-1, tepat di menit ke-82 Filipina berhasil membobol gawang Indonesia yang dijaga Kurnia Meiga melalui tendangan bebas Philip Younghusband. Harapan memetik kemenangan perdana di Piala AFF 2016 pun sirna.

(Baca juga: Riedl Bicara Peluang Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF)

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Meski begitu, para penggawa Skuat Garuda enggan meratapi hasil tersebut. Mereka ingin fokus menatap pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2016 melawan Singapura di Rizal Memorial Stadium pada Jumat 25 November 2016 nanti.
 
Kemenangan menjadi harga mati guna menjaga asa ke semifinal. Indonesia masih berada di dasar klasemen dengan raihan 1 poin. Pada pertandingan perdana, mereka kalah 2-4 dari Thailand.

"Teman-teman sudah melupakan dua hasil pertandingan sebelumnya, tinggal konsentrasi saja supaya menang lawan Singapura," ujar gelandang timnas Indonesia, Andik Vermansyah.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

(Baca juga: Boaz Bakar Semangat Timnas Indonesia)

Pemain asal Jember itu pun mengaku saat ini keinginan terbesarnya hanya membawa tim besutan Alfred Riedl ke babak semifinal. Setelah vakum cukup lama memakai seragam timnas Indonesia, Andik ingin memberikan hasil maksimal kepada publik.

"Ingin sekali mengantarkan timnas ke semifinal, dan itu jadi yang paling utama," ujar pemain yang merumput di Liga Super Malaysia bersama Selagor FA tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya