Tiga Pemain Timnas Indonesia Jadi Ancaman Singapura

Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa, merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menghadapi Singapura dalam laga penentuan Grup A Piala AFF 2016. Ada tiga bintang skuat Garuda yang bisa jadi mimpi buruk The Lions.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Saat ini, baik Indonesia dan Singapura sama-sama membutuhkan kemenangan demi lolos ke babak semifinal Piala AFF, setelah hanya bisa mendulang satu poin dari dua laga.

Kalau pun menang, Indonesia dan Singapura juga masih harus melihat hasil laga antara Thailand kontra Filipina. Kalau Thailand menang, maka peluang kedua negara untuk lolos semakin besar.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Tak heran, kedua tim pasti akan bermain habis-habisan pada laga Jumat malam nanti, 25 November 2016, di Rizal Memorial Stadium. Singapura diyakini bakal menurunkan skuat terbaik, termasuk tiga pemain andalannya.

(Baca Juga: 3 Pemain Singapura yang Wajib Diwaspadai Indonesia)

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Tetapi, Indonesia juga memiliki tiga pemain yang menjadi momok tim Singapura. Mulai dari lini depan, tengah, dan belakang, Alfred Riedl memiliki sosok andalan. Siapa saja?

Berikut tiga pemain Timnas Indonesia yang patut diwaspadai Timnas Singapura:

Boaz Solossa:
Kapten sekaligus penyerang andalan Indonesia ini tentu bakal menjadi teror pertahanan Singapura sepanjang 90 menit mendatang. Dua gol sudah dicetaknya dalam dua laga Piala AFF 2016 ini.

Keinginan Boaz untuk merebut trofi internasional bersama Timnas sepertinya menjadi motivasi tersendiri. Terlihat pemain Persipura Jayapura ini selalu tampil total di atas lapangan.

Andik Vermansyah:
Melihat penampilan Andik dalam dua laga terakhir, winger lincah ini patut diwaspadai oleh kubu Singapura. Selain cepat, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pun bisa menjadi ancaman nyata.

Meski bertubuh relatif kecil, Andik tidak pernah takut untuk berduel dalam perebutan bola. Ketangguhan pemain 25 tahun ini dalam menyisir sisi lapangan juga berkali-kali merepotkan barisan pertahanan lawan.

Fachruddin Aryanto:
Menjadi palang pintu andalan Indonesia, ketika Yanto Basna tampil sedikit inkonsisten. Fachruddin memiliki tubuh tinggi besar sehingga kualitasnya untuk mematahkan serangan lawan tidak perlu diragukan. Penampilannya melawan Filipina pun sangat meyakinkan.

Tak hanya handal dalam bertahan, Fachruddin juga memiliki insting mencetak gol cukup baik. Bek Sriwijaya FC ini juga sangat kuat dalam duel udara, sehingga menguntungkan dalam kondisi bertahan maupun menyerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya