Kata Persib Lihat Performa Mengecewakan 2 Pemain Timnasnya

Pemain Timnas Indonesia, Yanto Basna, di Piala AFF 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, buka suara terkait performa dua anak asuhnya di tim nasional Indonesia pada ajang Piala AFF 2016. Keduanya dianggap belum maksimal.

Leg Kedua Persib vs Bali United, Bobotoh Siapkan Kejutan

Persib melepas Yanto Basna dan Zulham Zamrun ke Timnas. Performa kedua anak asuhnya itu pun tak lepas dari pengamatan pelatih yang sempat membesut tim U-16 Inter Milan di Italia tersebut.

Djanur mengaku selalu memantau sejauh mana penampilan keduanya di bawah arahan Alfred Riedl ketika tampil melawan Thailand dan Filipina kemarin.

Umuh Muchtar Yakin Persib Menang Atas Bali United

Yanto Basna yang selalu tampil menjadi pemain inti dalam beberapa laga uji coba dan dua laga timnas di Grup A, dinilai masih memerlukan ketenangan dalam mengawal lini belakang Indonesia pada ajang internasional seperti ini.

"Basna masih belum stabil, kadang kerap melakukan kesalahan fatal. Ini perlu jadi perhatian, mengingat seperti sebuah 'penyakit' bagi pemain muda, tapi cukup memberikan prospek ke depannya," ujar Djanur kepada VIVA.co.id, Jumat, 25 November 2016.

Persib Larang Suporter Bali United Hadir di Stadion Si Jalak Harupat

Sementara pemain Persib lain, Zulham Zamrun, menurut Djanur tidak bisa diberikan penilaian lebih dulu. Karena sejauh ini, Zulham total hanya mencatatkan 28 menit penampilan dalam dua pertandingan.

"Untuk Zulham, mungkin belum bisa dinilai karena waktu bermainnya cuma dalam 10 menit terakhir," tambahnya. 

Skuat Garuda sendiri saat ini tengah bersiap melakoni duel penentuan kontra Singapura malam ini, yang akan jadi laga hidup mati guna menentukan langkah mereka untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2016.

Dengan total hanya satu poin, hanya kemenangan, sekaligus berharap Thailand mengalahkan Filipina, yang bisa membawa Indonesia melaju ke babak berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya