Yanto Basna Sering Blunder, Ini Nasihat Pelatih Persib

Pemain Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menjalani laga sulit melawan Singapura di penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Jumat 25 November 2016. Raihan tiga poin sangat penting bagi Timnas untuk melaju ke fase semifinal.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Namun, Indonesia tidak akan mudah meraih kemenangan. Sebab, The Lions juga bakal berjuang sekuat tenaga supaya bisa melenggang mulus ke semifinal. Artinya, pertandingan kali ini menjadi laga hidup mati bagi kedua tim.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengamati Indonesia memiliki peluang lebih besar ketimbang Singapura. Secara permainan, pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai Indonesia lebih baik dari anak asuh V Sundramoorthy itu.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

"Peluang sangat terbuka, tim ini (Indonesia) cukup bagus secara permainan. Dengan Timnas Thailand juga tidak berbeda jauh, menang lah lawan Singapura," ujar Djanur.

Meski demikian, dia meminta kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan tetap bermain disiplin dan bisa menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Termasuk anak asuhnya di Persib, Yanto  Basna.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Yanto Basna selalu menjadi andalan Timnas Indonesia di lini belakang. Namun, dia gagal menunjukkan penampilan bagus dalam dua laga di Piala AFF.

Djanur pun bicara terkait performa pemain asal Papua itu. Pelatih berusia 58 tahun ini menyebut jam terbang bermain yang membuat Yanto Basna tidak stabil di setiap pertandingan. Dia meminta Yanto lebih tenang agar mampu menunjukkan permainan terbaik.

"Sebagai pemain muda masih belum konsisten penampilannya, bahkan sempat melakukan blunder beberapa kali itu menandakan belum matang," ucap Djanur. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya