Riedl Nilai Pencapaian Timnas Indonesia Sensasional

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia sukses mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina pada Jumat 25 November 2016. Kemenangan ini membawa Skuat Garuda lolos ke semifinal.

Bagi pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, kemenangan ini menjadi pencapaian sensasional. Sebab, tim besutannya dibentuk dalam kondisi penuh keterbatasan, terutama sempat terhentinya kompetisi nasional karena polemik PSSI dengan Kemenpora.

"Saya pikir ini kemenangan spesial. Sangat sensasional bagi Indonesia karena baru saja kembali dari sanksi dan kompetisi sempat terhenti," ungkap Riedl kepada wartawan seusai pertandingan.

Sejak ditunjuk menjadi arsitek timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016, Riedl sudah dihadang permasalahan. Klub-klub peserta Torabika Soccer Championship (TSC) hanya memperbolehkan dua pemain yang dipanggil ke Skuat Garuda.
 
Karena itulah Riedl berani meninggalkan pemain kaya pengalaman, dan beralih kepada talenta-talenta muda yang sedang bersinar.  "Kami beruntung punya segudang pemain talenta dan muda. Mereka adalah masa depan tim," ujarnya.

Untuk memastikan lawan di babak semifinal, Indonesia masih harus menunggu hasil pertandingan di Grup B yang baru akan berlangsung, Sabtu 26 November 2016. Sejauh ini, Vietnam masih dijagokan menjadi calon lawan, karena saat ini berada di puncak klasemen.

Sudah Lama Timnas Indonesia Tak Tekuk Vietnam, Terakhir Menang Zaman Alfred Riedl
Song Ui-yong membela Persebaya

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Persebaya Surabaya memutuskan untuk memutus kontrak Song Ui-yong. Tim berjuluk Bajul Ijo mengumumkannya pada Jumat malam WIB 1 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024