Lolos ke Semifinal, Eks Pemain Timnas Beri Apresiasi

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai cetak gol di Piala AFF 2016
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Keberhasilan tim nasional Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016 mulai mendapatkan sejumlah apresiasi. Sempat mengalami masa sulit dari awal masa persiapan, kini performa Boaz Solossa cs terus menampilkan grafik meningkat dalam melakoni laga penyisihan Grup A.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Meski diterpa berbagai rintangan dan kesulitan, kiprah tim besutan Alfred Riedl memang dapat dikatakan cukup mengejutkan. Setelah lepas dari sanksi FIFA dengan minimnya jam terbang di laga internasional tampaknya bukan merupakan alasan untuk tetap  bersaing di kancah Asia Tenggara sejauh ini.

Hal itu juga yang coba diungkapkan salah satu pemain tim nasional Indonesia, Yeyen Tumena. Eks penggawa PSSI Primavera ini menilai banyak faktor pemicu yang membuat penampilan skuat Merah Putih tidak dapat dianggap remeh oleh para lawan-lawan mereka.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Dari awal, sebenarnya (Alfred) Riedl sudah tahu bahwa situasi timnas ini memang seperti yang kita ketahui yakni baru pulih sanksi, lama tak bertanding dan kompetisi sempat terhenti. Namun, saya mengapresiasi dia tetap tertantang untuk menerima tawaran melatih tim kita," jelas Yeyen, kepada VIVA.co.id yang dijumpai Jumat 25 November 2016 di Jakarta.

"Namun, dibalik itu semua saya yakin Riedl juga punya formula mensiasati kondisi ini. Bila kita melihat, ternyata ada juga nilai plus dari situasi ini, seperti dengan lama tak bermain setidaknya gaya permainan kita sulit dicermati, lalu akan banyak pemain muda yang muncul serta motivasi berlipat dengan dukungan publik akan lebih antusias," tambahnya.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Indonesia memastikan lolos ke semifinal usai menaklukan Singapura 2-1 di Rizal Memorial Stadium dalam laga pamungkas penyisihan Grup A. Lolosnya Indonesia tidak terlepas dari kekalahan Filipina 0-1 atas Thailand.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024