Vietnam Sempurna, Myanmar Singkirkan Malaysia

Kapten Vietnam, Le Cong Vinh
Sumber :
  • alchetron.com

VIVA.co.id – Vietnam menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2016. Sudah memastikan diri keluar sebagai pemuncak, namun mereka tetap ngotot meraih hasil maksimal di laga terakhir grup kontra Kamboja.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Hebatnya, pada pertandingan tersebut Vietnam bermain dengan 10 orang sejak menit 7. Bek Truong Dinh Luat diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Babak pertama, Vietnam unggul. Penyerang andalan Lee Cong Vinh membobol gawang Kamboja setelah mendapatkan umpan dari Nguyen Van Toan di dalam kotak penalti. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Awal paruh waktu kedua, tepatnya menit 50, Vietnam menggandakan keunggulan. Kali ini gol tercipta melalui bunuh diri Nub Tola.

Meski tertinggal dua gol, Kamboja tak menyerah. Mereka berusaha bangkit hingga akhirnya sanggup memperkecil ketinggalan di menit 65 melalui Chrenrng Polroth. Hanya saja gol tersebut menjadi yang terakhir dalam pertandingan tersebut. Vietnam menang tipis 2-1.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Vietnam melaju sebagai juara Grup B dengan nilai sempurna, 9 poin. Di semifinal mereka akan bertemu Indonesia yang maju sebagai runner up Grup A.

Myanmar Lolos

Pada laga lain, Myanmar memastikan langkah ke semifinal setelah meraih kemenangan atas Malaysia. Mereka menyegel status runner up Grup B dengan koleksi 6 poin.

Karena laga tersebut menentukan nasib, kedua kubu tampil sangat hati-hati. Namun, Malaysia harus merelakan satu tiket tersisa menjadi milik Myanmar setelah pada menit 89, David Htan mencetak  gol. Skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah bertahan sampai akhir laga.

Di semifinal nanti, Myanmar akan bertemu kandidat kuat juara Thailand yang sukses menjadi juara Grup A dengan mencatat hasil sempurna dalam tiga pertandingan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya