Pantauan Langsung, GBLA Tak Layak Gelar Indonesia Vs Vietnam

Kondisi rumput Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – PSSI menunjuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai opsi tempat menggelar laga semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 3 Desember 2016. Tetapi, kondisi stadion sepertinya tidak layak pakai.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Penunjukan stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk ini dikarenakan memiliki fasilitas mewah dan megah. Serta letaknya yang berada di wilayah Gedebage sehingga sangat strategis dan mudah dijangkau bagi suporter dari luar Kota Bandung.

Namun, kondisi berbeda terlihat di dalam stadion. Dalam pantauan VIVA.co.id, kondisi lapangan sangat tidak layak untuk menggelar laga internasional.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Karena, rumput stadion yang akan digunakan terlihat masih dalam tahap perbaikan setelah digunakan upacara pembukaan dan penutupan PON XIX 2016.

Kondisi rumput Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Kondisi rumput Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Semua sisi lapangan terlihat gundul, paling parah di sektor tengah lapangan. Lapangan bergelombang karena rumput terkelupas, dan sedang dalam proses penanaman rumput baru.

Kondisi rumput Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Usai PON XIX berakhir memang kondisi rumput stadion sangat parah, hampir semua rumput mengering dan mati. Sehingga untuk pemulihannya memakan waktu lama.

Rencananya, pada Senin atau Selasa, 28-29 November 2016, pihak AFF dan PSSI akan meninjau Stadion GBLA untuk kelayakan atau tidaknya stadion digunakan. Tetapi, kalau dilihat dari situasi terkini tampaknya peluangnya amat kecil. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya