Jokdri: AFF Sudah Setuju Semifinal di Pakansari

Stadion Pakansari, Cibonong, Kabupaten Bogor
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, sudah resmi ditunjuk PSSI sebagai panggung pertandingan semifinal Piala AFF 2016. Di stadion ini, Indonesia akan melakoni laga semifinal leg 1 kontra Vietnam, 3 Desember 2016 mendatang.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Dalam berita sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi, sudah mengonfirmasi kepastian Stadion Pakansari akan dijadikan venue pertandingan Indonesia kontra Vietnam.

Edy juga mengungkap alasan memilih Pakansari, lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kondisinya masih rusak usai gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Selain Edy, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, juga menjelaskan alasan lainnya mengapa pihaknya menunjuk stadion kebanggaan masyarakat Bogor ini. Menurut Joko, pihak AFF juga sudah menyetujui untuk menggelar laga semifinal leg 1 di Pakansari.

Joko juga menambahkan, Pakansari juga memiliki akses yang mudah dijangkau dari Jakarta. Selain itu, stadion berkapasitas 30.000 ini juga standarisasi internasional.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

"Kenapa kami pilih Stadion Pakansari, karena ini planning dan pilihan terbaik PSSI dan sudah disetujui AFF. Stadion yang masih baru, akses yang dekat dari Jakarta, juga menjadi nilai tambah," ujar Joko dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Kualitas dan fasilitas stadion ini juga bagus dan sesuai dengan standar. Lay out stadionnya juga bagus menurut kami," katanya.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024