Stadion Indonesia Vs Vietnam Harus Dikebut 4 Hari

Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Stadion Pakasari, Cibinong, Jawa Barat, bakal menjadi kandang saat tim nasional Indonesia menjamu Vietnam dalam leg 1 semifinal Piala AFF 2016, Sabtu 3 Desember 2016 mendatang. Namun, kondisi stadion masih belum sempurna.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Empat hari lagi pertandingan berlangsung, masih banyak alat berat yang tampak di sekitar stadion. Pekerja bangunan juga masih wara wiri mengebut perbaikan bagian luar yang memang belum rampung.

Dari informasi yang didapat VIVA.co.id, target penyelesaian Stadion Pakansari sebenarnya sekitar akhir tahun ini. Akan tetapi karena Skuat Garuda tak memiliki kepastian kandang dalam waktu dekat, maka dipaksakan digelar pertandingan.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Salah satu petugas yang menginspeksi keadaan lapangan, Tigor Shalomboboy, ditemui saat sedang berada di dalam stadion. Dia menilai ada beberapa bagian ruangan yang akan dipakai harus dikebut pengerjaannya.

"Ruang ganti masih harus diperbaiki, belum sempurna. Panitia pelaksananya memang AFF, tapi mereka kan tidak mau tahu, harus selesai semua. Jadi kami di sini untuk memantau kesiapan semuanya," katanya kepada wartawan, Selasa 29 November 2016.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Dengan menggunakan sistem single seat, kapasitas Stadion Pakansari diperkirakan menampung 30 ribu penonton. Desain yang bagus, juga jadi alasan mengapa dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan semifinal leg 1 Piala AFF 2016.

Buat Stadion Pakansari, laga semifinal ini merupakan laga internasional pertamanya dengan Timnas Indonesia.

Indonesia akan menjamu Vietnam lebih dulu dalam laga semifinal Piala AFF pada 3 Desember 2016 nanti, sebelum melakoni laga tandang empat hari berselang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya