Belum Siap, Ini Kondisi Terkini Stadion Pakansari

Stadion Pakansari, Cibonong, Kabupaten Bogor
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Stadion Pakansari terus mempercantik diri jelang jadi tuan rumah laga internasional antara Timnas Indonesia melawan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Stadion berkapasitas 30.000 kursi itu ternyata masih dalam proses penyelesaian akhir, yang rencananya selesai akhir tahun ini.

Tetapi, pihak pengelola dipaksa bekerja ekstra cepat untuk memenuhi beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menggelar laga internasional.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Selain perbaikan di bagian dalam stadion seperti ruang ganti dan lain-lain, Stadion Pakansari juga fokus dalam perbaikan sektor keamanan di luar stadion.

(Baca Juga: Stadion Indonesia Vs Vietnam Harus Dikebut 4 Hari)

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Terlihat pekerja sedang memasang pagar-pagar penutup jendela. Besi-besi tersebut ditopang oleh bambu dan masih setengah jalan. Palang-palang itu diharapkan bisa mengantisipasi "jebolan" para suporter.

Perbaikan Stadion Pakansari terus dilakukan

Perbaikan Stadion Pakansari terus dilakukan

Selain itu, pagar mulai melingkari stadion. Beberapa alat berat juga terus bekerja untuk memperbaiki akses menuju stadion dan juga lahan parkir.

Perbaikan Stadion Pakansari terus dilakukan

Perbaikan Stadion Pakansari terus dilakukan

Dari dalam stadion, kondisi tidak terlalu mengkhawatirkan. Kursi-kursi single seat masih berjejer rapi siap menyambut para suporter. Tetapi kondisi lapangan Stadion Pakansari sempat mendapat perhatian pelatih timnas, Alfred Riedl.

"Kondisi lapangan kurang bagus, bahkan bisa dibilang jelek. Tapi kita masih punya tiga hari untuk memperbaikinya. Saya harap bisa diperbaiki," ujar Riedl usai sesi latihan Selasa, 29 November 2016.

(Baca Juga: Riedl Kurang Sreg dengan Kondisi Lapangan Pakansari)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya