Stefano Lilipaly: Darah Belanda, Hati Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, di Piala AFF 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Stefano Lilipaly menjadi salah satu bintang tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016. Berbekal pengalaman di Belanda, ia sukses tampil meyakinkan sejauh ini.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Lilipaly menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan Timnas selama pemusatan latihan jelang Piala AFF. Gelandang Telstar FC ini baru bisa meninggalkan kompetisi di "Negeri Kincir Angin".

Bersama Skuat Garuda, Lilipaly sukses melaju hingga ke babak semifinal, sekaligus mencetak gol penentu kemenangan melawan Singapura di laga terakhir Grup A kemarin.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Usai laga, Lilipaly pun tidak ragu mencium lambang Garuda di kostum yang dikenakannya. Membuktikan kalau kebanggaan menggunakan kostum Merah-Putih sudah dirasakannya.

Pemain 26 tahun tersebut pun mengaku sangat senang bisa membuat masyarakat Indonesia bangga, meski baru mencapai babak semifinal.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Saya juga merasa senang, karena selama ini kami di timnas ke semifinal bisa membuat semua orang bangga," kata Lilipaly kepada VIVA.co.id di Hotel Lorin, Sentul, Kamis 1 Desember 2016.

Pencapaian itu rupanya juga membuat Telstar bangga. Melalui akun Instagram resminya, mereka mengunggah foto-foto Lilipaly saat bermain bersama timnas Indonesia.

Selama meninggalkan Belanda, diakui pemain berdarah Maluku itu komunikasi dengan pemain Telstar lain terus terjalin. Mereka memberi semangat kepada Lilipaly agar bisa bermain baik bersama Skuat Garuda.

"Saya berkomunikasi dengan pemain Telstar. Mereka ucapkan selamat dan bilang permainan bagus. Ya, mereka bangga," tutur pemain berusia 26 tahun tersebut.

Lilipaly memang menjadi pilar utama Indonesia sepanjang Piala AFF berlangsung. Riedl selalu memainkannya dan pemain yang memiliki banyak tato ini mampu membayar kepercayaan itu dengan sebuah gol dan sebuah assist. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya