Stadion Dekat Rumah, Suporter Malah Susah Dukung Timnas

Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Kelompok suporter Persib Bandung, Viking Bogor, siap mengerahkan ribuan anggotanya untuk mendukung timnas Indonesia melawan Vietnam di laga semifinal leg 1 Piala AFF 2016, Sabtu 3 Desember 2016.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Namun, hingga saat ini kelompok suporter tersebut mengaku masih kesulitan untuk mendapatkan tiket pertandingan. Apalagi, penjualan tiket melalui situs resmi Kiostix.com sulit diakses.

Selain itu, keputusan Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan tidak membuka penjualan tiket di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, juga membuat warga sekitar kesulitan dapat kesempatan menonton. Pengurus Viking Bogor, Maman Nurjaman, mengeluhkan sistem penjualan tiket yang dinilainya sangat membingungkan.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

"Untuk yang siap berangkat 1.000 orang lebih, tapi sampai saat ini kami belum dapat tiket," ujar Maman, Jumat 2 Desember 2016.

"Yang penjualan online susah diakses terus tukarnya ke Jakarta, yang offline di Jakarta juga padahal kita dengan stadion dekat," tuturnya. "Kalau ada tiket kami siap berangkat memberikan dukungan buat negara tercinta," tegasnya.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Jika tidak juga mendapatkan tiket, pihaknya mengaku akan tetap nekat datang ke Stadion Pakansari meskipun harus mendukung timnas Indonesia di luar.

"Tapi, kami bukan memaksakan, karena dari base camp ke stadion dekat. Kami akan memberikan dukungan di luar stadion atau nonton bareng," tambah Maman.

Bukan hanya kelompok suporter, para calon pembeli tiket di Bogor pun harus gigit jari karena 1.000 tiket yang kabarnya bakal dilepas di Stadion Persikabo batal terjadi.

"Kami menunggu di stadion Persikabo ini dari pukul 07.00 WIB, namun sampai pukul 11.00, belum ada pemberitahuan loket dibuka," ungkap salah satu warga yang mengantre, Daday.

Hal senada diungkapkan Nandang, yang mengatakan sampai tidak masuk kerja untuk mendapatkan tiket pertandingan semifinal Piala AFF.

"Ternyata sampai di stadion, kami harus menunggu berjam-jam dan entah berapa lama menunggunya, karena belum ada pemberitahuan," Nandang bercerita. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya