Nurdin Halid Masuk dalam Jajaran Pengurus PBSI 2016-2020

Nurdin Halid
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kejutan hadir dari susunan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang baru. Terselip nama Nurdin Halid dalam susunan organisasi untuk masa bakti 2016-2020 tersebut.

Tinggalkan Demokrat, IAS Mengaku Langsung Sehati Dengan Golkar

PBSI sudah mengumumkan susunan pengurus masa bakti 2016-2020. Hal ini diumumkan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu 4 Desember 2016.

Nurdin terpilih sebagai Dewan Penasihat PBSI. Selain Nurdin ada nama-nama lainnya, dari mulai Gita Wirjawan, Bambang Brodjonegoro, Nusron Wahid, Hamid Awaludin, Lukmanul Hakim, Franky Wijaya, Ciputra, Justian Suhandinata, Tan Joe Hok, Rudi Hartono, dan Anton Subowo.

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

Nurdin Halid bisa dibilang sebagai orang baru di dunia bulutangkis. Sebelumnya, dia lebih dikenal di dunia sepakbola. Nurdin tercatat sebagai Ketua Umum PSSI pada 2003 hingga 2013.

Kepemimpinan Nurdin Halid di PSSI tergolong kontroversial. Dia sempat memimpin PSSI dari balik jeruji besi, akibat tindak pidana korupsi dalam pengadaan minyak goreng.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Nurdin sempat hadir di Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilangsungkan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta pada Rabu 3 Agustus 2016. Pria asal Makassar tersebut diangkat oleh La Nyalla Mattalitti sebagai anggota Dewan Pembina PSSI. Turut berada di dalamnya, Agum Gumelar, Andi Darusallam Tabussala, dan Nirwan D. Bakrie.

SYahrir Cakkari, Pengacara Kadir dan Nurdin Halid

Nurdin Halid Laporkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan ke Polda 

Sebelumnya, atas tuduhan yang dilontarkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid sudah melayangkan somasi. Tetapi tidak digubris hingga ke ranah hukum.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2022