Teror Pemain ke-12 Indonesia Bikin Thailand 'Berkeringat'

Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Antusiasme suporter Indonesia ternyata membuat pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, kagum. Tapi, hal tersebut juga membuat Kiatisuk sedikit khawatir.

Tak Anggap Vietnam, Pelatih Thailand Buat Pengakuan Mengejutkan soal Timnas Indonesia

Dia merasa dukungan suporter Indonesia bisa mengganggu penampilan anak-anak asuhnya dalam final leg 1 Piala AFF, Rabu 14 Desember 2016 besok. Teriakan suporter yang membanjiri Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, disebut Kiatisuk, bisa memberikan tekanan hebat bagi Thailand.

Tak cuma itu, Kiatisuk merasa Indonesia akan tampil menggila jika mendapatkan dukungan penuh dari suporternya.

Hasil Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Lawan Vietnam

"Wow, antrean tiket saja, dari yang saya lihat, sangat ramai. Penonton yang mau menonton pertandingan sangat banyak. Ini sangat bagus," kata Kiatisuk saat ditemui di kawasan Bogor, Selasa 13 Desember 2016.

"Saya tahu dukungan suporter sangat berpengaruh terhadap permainan Indonesia. Pastinya, laga besok tak akan berlangsung mudah bagi kami," lanjutnya.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Pada pertemuan pertama di penyisihan grup, Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 2-4. Hasil tersebut, diprediksi Kiatisuk, sulit diulang.

Indonesia berpotensi untuk mengalahkan Thailand. Sebab, menurut pria berjuluk Zico Thailand itu, performa Pasukan Garuda sudah jauh berkembang.

"Indonesia memiliki pemain yang bagus. Jadi, kami akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan. Saya tunggu kalian di stadion untuk menyaksikan laga final," ujar Kiatisuk. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya