Eks Kiper Persib Waspadai Boaz Solossa di Final Piala AFF

Kiper Timnas Thailand, Sinthaweechai 'Kosin' Hathairattanakoo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Nurhendra

VIVA.co.id - Kiper kedua Timnas Thailand, Sinthaweechai 'Kosin' Hathairattanakoo mengatakan, Timnas Indonesia memiliki pemain muda yang kuat. Selain itu, suporter Indonesia juga cukup agresif.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Kosin merupakan kiper Thailand yang pernah merasakan atmosfer sepakbola Indonesia. Ia pernah merumput bersama Persib Bandung pada tahun 2006 dan 2009.
 
"Tim Indonesia saat ini memiliki diisi oleh pemain muda yang memiliki kekuatan. Generasi baru Indonesia sangat bagus, apalagi saat bermain di home," kata Kosin di Hotel Aston Sentul, Selasa 13 Desember 2016.

Menurut Kosin, beberapa pemain Indonesia memang perlu diwaspadai oleh Thailand. Kosin menambahkan, lini depan dan sayap Indonesia perlu mendapatkan perhatian khusus.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Pemain yang diwaspadai nomor 7 (Boaz Solossa). Boaz memliki teknik yang bagus, serta tendangan kaki kiri yang bahaya. Kemudian dua wing Indonesia juga memiliki kecepatan ( Rizky Pora dan Andik Vermansyah)," jelas Kosin.  

Soal suporter, Kosin juga memberikan catatan tersendiri. Kiper berusia 34 tahun ini menilai, mereka selalu memenuhi stadion ketika timnas berlaga.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

"Dalam pikiran saya suporter Indonesia sangat kuat. Suporter Indonesia sangat gila, mereka selalu memenuhi stadion," tambahnya.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024