TNI Sediakan Makanan Gratis untuk Suporter di Luar Stadion

Ilustrasi penjual batagor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Jelang pertandingan leg 1 final Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Thailand, puluhan ribu penonton dipastikan hadir memenuhi Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 14 Desember 2016.

Kapasitas tiket dan bangku yang terbatas, menyebabkan para penonton takkan bisa seluruhnya masuk ke stadion. Terkait hal ini, pihak TNI dalam hal ini Komando Resimen 061 Suryakencana Bogor, punya cara menyiasati untuk melayani penonton yang tak bisa masuk stadion.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Terbatasnya tiket yang disediakan oleh panitia penyelenggara, menyebabkan banyak suporter Timnas yang tidak mendapatkan tiket masuk ke Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Guna memberikan pelayanan kepada suporter, Komando Resimen 061 Suryakencana Bogor, menyediakan makanan gratis dan layar lebar di sekitar stadion.

Menurut Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Korem 061 Suryakencana Bogor, Mayor Ujang Rohmat, layar lebar yang disediakan oleh TNI sebanyak 4 layar di sekitar Stadion Pakansari.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Selain itu, TNI juga menyediakan makanan gratis sebanyak 40 gerobak yang bisa menampung ribuan penonton. Karena, satu gerobak bisa melayani 250 penonton. Untuk makanan gratis, para penonton baru bisa menikmati setelah babak pertama selesai.

"Makanan gratis yang disediakan oleh TNI ini, berupa makanan khas Bogor, mulai dari siomay, bakso, cilok dan batagor. Selama babak pertama belum beres, makanan gratis belum bisa dilahap oleh penonton,”  ujar Mayor Ujang.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Mengingat tensi laga yang dipastikan akan tinggi dan banyaknya jumlah penonton yang hadir, Mayor Ujang juga menghimbau agar suporter bisa menjaga sikap dalam laga nanti. Ia juga berharap agar para penonton bisa bersikap sportif, apapun hasil yang diterima Timnas Indonesia nanti.

“Kami mengharapkan semua suporter agar sportif hingga selesai pertandingan," ucapnya. (one)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024