Gol Balasan Indonesia pun Terjadi di Babak II

Pemain Timnas Indonesia, Rizky Rizaldi Pora
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Indonesia akhirnya bisa menciptakan gol balasan di babak kedua lewat Rizki Pora di menit 65. Skor pun kembali imbang 1-1 pada babak kedua final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong pada Rabu 14 Desember 2016.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Situasi tidak banyak berubah di awal babak kedua. Indonesia mengandalkan umpan-umpan panjang, yang terlalu mudah diantisipasi Thailand. Menit 49, Pokkhao Anan dibiarkan merangsek ke dalam kotak penalti. Beruntung Kurnia Meiga bertindak cepat, sebelum Pokkhao bisa melepas umpan.

Umpat pendek dan satu-dua yang diandalkan Thailand, hampir membuat gawang Indonesia bobol kedua kalinya. Empat pemain Thailand ada di dalam kotak penalti, dan umpan terobosan berhasil dikejar Sarawut Masuk, sayang tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Semenit kemudian Indonesia bisa melakukan serangan balik. Boas Solossa bisa merangsek, tapi umpan pada dua rekannya bisa dipotong oleh kiper Thailand. Gol balasan yang ditunggu akhirnya tiba di menit 65 lewat Rizki Pora.

Tendangan dari luar kotak penalti, yang sebenarnya dimaksudkan sebagai umpan terobosan, tidak bisa diantisipasi Kawin Thamsatchanan. Tendangan voli yang tidak meluncur terlalu deras pun, bersarang di sudut kiri gawang Thailand.

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

Susunan pemain:
Indonesia: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Stefano Lilipaly, Fachrudin Aryanto, Hansamu Pranata, Andik Vermansyah (Zulham Zamrun 19), Rizky Rizal Ripora, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Boas Solossa, Abduh Lestaluhu.

Thailand: Kawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan, Tristan Do, Adisorn Promrak, Korawit Narmwiset, Pokkhao Anan, Chanathip Songkrasin, Krirkrit Thaweekarn, Sarach Yooyen, Teerasil Dangda, Sarawut Masuk.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024