Lilipaly Rasakan 'Sihir' Suporter Timnas Indonesia

Para pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Stefano Lilipaly akhirnya merasakan sihir dukungan suporter tim nasional Indonesia saat melakoni final leg pertama Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 14 Desember 2016.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Pemain berdarah Belanda itu mengaku takjub dengan sikap suporter yang tak pernah lelah memberi dukungan. Hasilnya pun tak sia-sia, dari tertinggal 0-1 akhirnya skuat Garuda bisa berbalik unggul 2-1.

"Suporter membuat kami terus bersemangat. Mereka tetap mendukung kami meski dalam keadaan tertinggal," kata Lilipaly kepada wartawan seusai pertandingan.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

(Baca juga: Timnas Menang, Suporter Indonesia Menggila di Sosial Media)

Berbekal kemenangan di leg pertama, kini skuat besutan Alfred Riedl semakin dekat dengan gelar juara. Andai bisa mempertahankan keunggulan, Skuat Garuda akan mencatat sejarah untuk kali pertama menjuarai Piala AFF.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

"Sampai saat ini saya masih tidak percaya. Selangkah lagi kami bisa membuat sejarah," ungkap pemain yang.merumput di Liga Belanda bersama Telstar FC tersebut.

Final leg kedua Piala AFF 2016 berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok pada Sabtu 17 Desember 2016. Jelang pertandingan, Indonesia mendapat kabar buruk karena Andik Vermansyah dipastikan absen karena menderita cedera.

Cristian Gonzales

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Mantan Pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mengungkap kisah perjalanan terjalnya demi mendapat status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024