Ayah Rizky Pora Minta Timnas Main Tanpa Beban di Thailand

Pemain Timnas Indonesia, Rizky Rizaldi Pora
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Rizky Rizaldi Pora kini menjadi andalan di Kesebelasan Indonesia. Permainannya yang konsisten di setiap pertandingan merupakan magnet tersendiri.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Sejak Piala AFF dimulai, dia menjadi pemain yang tak tergantikan dalam skema permainan Indonesia, selain Boaz Solossa. Hebatnya lagi, dia juga kerap memecah kebuntuan ketika skuat Garuda kesulitan mencetak gol.

Contoh nyata sudah diberikan kala Indonesia menjamu Thailand pada partai final leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor. Rizky berhasil mencetak gol penyama kedudukan dan memantik semangat tim hingga akhirnya menang 2-1.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Torehan ini tentu membuat orang tua Rizky, Abdullah Pora, sangat bangga kepada anaknya. Dia sampai kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan seluruh kegembiraannya.

"Saya sangat bangga kepada anak saya yang telah berjuang membela timnas Indonesia. Semoga hasil di Thailand nanti menjadi hasil yang positif bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Abdullah ketika dihubungi VIVA.co.id, Kamis 15 Desember 2016.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Melihat performa anaknya yang semakin menanjak selama piala AFF berlangsung, Abdullah hanya berpesan jika dia hanya perlu bermain dan tak memikirkan apa pun agar tak menjadi beban. "Yang terpenting dia main seperti biasa dan jangan dibuat beban," jelasnya.

(ren)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024