Terungkap, Ini Kelemahan Kiper Timnas Thailand

Kiper tim nasional Thailand, Kawin Thamsatchanan
Sumber :
  • Alchetron

VIVA.co.id – Ada yang menarik dengan penampilan penjaga gawang tim nasional Thailand, Kawin Thamsatchanan dalam ajang Piala AFF 2016. Sempat tiga kali mencatat torehan clean sheet, kiper yang sebelumnya juga memperkuat timnas Thailand U-23 ini juga diketahui memiliki sebuah kelemahan.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Hal ini tentunya menarik untuk dicermati dan dijadikan peluang yang bisa dimaksimalkan skuat timnas Indonesia jelang leg kedua partai puncak, Sabtu 17 Desember 2016. Celah itu pun dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi Boaz Solossa cs.

Sejauh ini, gawang Thamsatchanan telah kebobolan empat gol yang hanya mampu dilakoni oleh para pemain Indonesia, dua kali saat penyisihan Grup A dan dua lainnya saat leg pertama final di Stadion Pakansari.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Dari semua lesakkan gol tersebut, terlihat sekali bahwa kelemahan Thamsatchanan adalah saat mengantisipasi bola yang mengarah ke sisi kiri gawang yang dikawalnya.

Dan yang lebih signifikan lagi, tiga gol berasal dari sundulan kepala armada Merah Putih. Tandukan Boaz Solossa, Lerby Eliandry dan Hansamu Yama Pranata sukses membuat Thamsatchanan tak berdaya memandang bola bersarang di gawangnya.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Berdasarkan analisis tersebut, penggawa Garuda sepertinya telah mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mengamankan trofi bergengsi Asia Tenggara tersebut ke Tanah Air.

Selebrasi pemain Timnas Malaysia, Muhammad Faisal Abdul Halim

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim mengalami luka bakar akibat diserang orang tak dikenal dengan air keras di Klang Valley, Kuala Lumpur, Minggu 5 Mei 2024 lalu.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024