Presiden Jokowi Siapkan Bonus untuk Timnas Indonesia

Presiden Joko Widodo bersalaman dengan pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Timnas Indonesia mendapatkan tambahan motivasi jelang final Piala AFF leg 2, Sabtu 17 Desember 2016. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berjanji bakal memberikan bonus kepada para pemain jika berhasil menjadi juara.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan, Jokowi akan menyampaikan langsung bonus tersebut ke pemain.

"Biar bapak Presiden yang menyampaikan secara langsung. Kami berharap Indonesia juara. Indonesia sudah satu langkah menuju tangga juara," ujar Pramono di Istana Negara, Jumat, 16 Desember 2016.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Sayangnya, di final besok, Indonesia tak akan diperkuat oleh Andik Vermansyah. Andik absen lantaran mengalami cedera lutut.

"Andik tak main, tapi kita masih punya Boaz (Solossa), Rizky Pora, (Stefano) Lilipaly, dan Hansamu (Yama Pranata) yang bisa cetak gol dengan kepalanya," kata Pramono.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Final leg 2 Piala AFF akan digelar di Stadion Rajamangala. Pihak Istana, disebutkan Pramono, tetap mengirimkan perwakilannya sebagai dukungan terhadap Timnas Indonesia.

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dijadwalkan akan menonton langsung pertandingan tersebut.

"Saya mendoakan Timnas bisa menang karena bisa menjadi kado akhir tahun yang manis bagi Indonesia," ujar Pramono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya