Indonesia ke Final Piala AFF 2016, Penjual Jersey Untung

Penjual Jersey Timnas Indonesia di Masjid Kemenpora
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id - Kesuksesan Timnas Indonesia menembus partai final Piala AFF 2016, memang sangat mengejutkan. Kegembiraan jelas dirasakan masyarakat Indonesia, atas pencapaian luar biasa Boaz Solossa cs.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Bukan hanya bagi para pecinta sepakbola rasa suka cita itu dirasakan. Tapi juga bagi para pedagang jersey replika Timnas Indonesia. Hendro salah satunya. Pria berusia 41 tahun ini mengaku merasakan tuah kesuksesan timnas di Piala AFF.

Ditemui di Masjid Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat kemarin,  Hendro mengaku dapat untung besar. Hendro yang memang berprofesi sebagai penjual jersey, mendapat kenaikan keuntungan sekitar 50 persen.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Hendro benar-benar mengambil momentum ini untuk menjual semua dagangannya. Ia mengaku ikut berjualan di Stadion Pakansari, saat Indonesia berhadapan dengan Vietnam di babak semifinal, dan Thailand di leg pertama.

"Laris sekali. Keuntungannya naik sekitar 50 persen. Saya juga jualan di (Stadion) Pakansari waktu lawan Vietnam dan Thailand. Alhamdulillah waktu itu dagangan saya sampai habis, laku semua. Kisaran harganya sekitar Rp150 ribu sampai Rp450 ribu. Ada yang 'KW' ada juga yang ori (original)," kata Hendro kepada VIVA.co.id.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

"Enggak masalah harga orang-orang. Selama barang masih ada, orang-orang berani bayar berapa pun harganya," sambungnya.

Sebagai pecinta sepakbola, Hendro juga ikut memberikan doa dan dukungannya buat pasukan Alfred Riedl. Hendro ingin melihat Indonesia bisa mengangkat trofi Piala AFF untuk pertama kalinya.

Cristian Gonzales

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Mantan Pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mengungkap kisah perjalanan terjalnya demi mendapat status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024