Timnas Gagal Juara, Ketum PSSI Siap Pasang Badan

Cagub Sumut Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd/16

VIVA.co.id – Tak berhasil membawa pulang gelar juara di ajang Piala AFF 2016, tim nasional Indonesia tetap mendapat apresiasi besar atas perjuangannya di turnamen bergengsi Asia Tenggara itu. Armada Garuda pun disambut layaknya pahlawan saat tiba di Tanah Air, Minggu petang WIB 18 Desember 2016 melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

(Baca juga: Timnas Indonesia Gagal Catat Sejarah, Ketum PSSI Minta Maaf)

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menegaskan bahwa apa yang telah ditampilkan oleh Boaz Solossa cs merupakan kerja maksimal dari seluruh jajaran tim. Meski demikian, Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) tersebut juga tak menapik bahwa dirinya meminta maaf jika gagal memenuhi ekspektasi besar rakyat Indonesia.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Berbicara saat jumpa pers usai penyambutan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan Ketua KONI Pusat, Tono Suratman, Edy menuturkan rasa tanggung jawabnya atas kegagalan tersebut.

"Kami tahu seperti apa besarnya harapan rakyat Indonesia kepada timnas, saya bisa merasakan hal itu. Terima kasih bangsa Indonesia atas doa serta dukungan luar biasa ini, semoga sepakbola kita akan tetap maju kedepannya" ungkap Edy.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Saya juga harus sampaikan, jangan ada yang menyalahkan siapa pun dengan kekalahan ini. Kalau ada yang mau disalahkan, salahkan saya sebagai Ketua Umum PSSI saat ini," tegasnya.

Skuat Merah Putih kalah agregat 2-3 dari Thailand di partai puncak. Pada leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor penggawa Garuda menang 2-1, tapi sayang tim asuhan Alfred Riedl justru terjungkal 0-2 di leg kedua di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok pada Sabtu 17 Desember 2016. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya