Abduh Curhat ke Jokowi Soal Kartu Merahnya di Final AFF

Pemain Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu, saat kena kartu merah
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Sosok Abduh Lestaluhu menjadi salah satu pemain Timnas AFF 2016 yang mencuri perhatian publik. Insiden kartu merah yang membuat ofisial dan para pemain cadangan Thailand marah akibat aksinya meninggalkan kesan.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Saat ketinggalan 0-2 dan hampir dipastikan gagal merebut gelar juara Piala AFF, Abduh tampak menendang bola ke arah bangku cadangan Thailand. Ia terpancing karena salah satu ofisial lawan mengulur-ngulur waktu.

Saat dijamu makan siang oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Abduh yang juga anggota TNI aktif ini, menceritakan kisah itu ke orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Tadi saya sempat cerita sama Pak Presiden di dalam, jadi saya sampaikan saya cerita yang sebenarnya buat Pak Presiden. Jadi Pak Presiden mendukung, sangat bagus," kata Abduh, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 19 Desember 2016. 

Abduh menjelaskan, saat Tim Garuda coba bermain cepat, malah bola yang keluar dipermainkan oleh para pemain cadangan Thailand yang duduk di kursi cadangan.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Dimain-mainin gitu. Jadi saya balik ke wasit, saya bilang wasit ini enggak adil. Saya balik, mereka lalu lempar bola (ke arah saya), ya saya udah tendang lagi ke mereka," katanya.

Akibatnya, para ofisial dan pemain Thailand marah dan sempat terjadi insiden kecil. Abduh pun diganjar kartu merah. Meski begitu, baik Timnas maupun PSSI, tidak mempermasalahkan aksi itu. "Dari pelatih sama dari PSSI, mereka mendukung saya," katanya. (one)

Presiden Jokowi di HUT Golkar ke-58

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kabar Presiden Jokowi bergabung ke Golkar, kembali mencuat. Setelah elit PDIP menyebut, Jokowi bukan lagi bagian dari partai itu setelah beda pilihan selama Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024