Donasi Gempa Aceh dari Tiket Piala AFF Rp1,3 Miliar

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi (tengah) dan wakilnya, Iwan Budianto (kiri) dan Joko Driyono.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd/16

VIVA.co.id – Gegap gempita Piala AFF 2016 beriringan dengan peristiwa memilukan dari Bumi Serambi Mekah. Gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang Pidie Jaya, Aceh, pada 7 Desember 2016.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Sebagai bentuk kepedulian, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat kebijakan untuk membantu para korban. Dari setiap tiket partai final leg pertama melawan Thailand, akan disisihkan Rp50 ribu.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyebut total bantuan yang akan diserahkan bernilai Rp1,3 miliar. Namun, PSSI punya cara sendiri untuk menentukan bentuk bantuan dan pastinya tidak menyerahkan bantuan dalam bentuk uang.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Kami akan menyerahkan total bantuan senilai Rp1,3 miliar. Bantuan ini akan segera disalurkan paling lambat akhir tahun ini," kata Jokdri, sapaan Joko.

"Kami tidak menyerahkan bantuan dalam bentuk uang cash. Tapi kami akan membuat program untuk memberikan bantuan berupa bantuan logistik untuk para korban," ujarnya.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Joko menegaskan, total dana sebesar Rp1,3 miliar tersebut baru dari penjualan tiket Piala AFF saja. Dia akan membuka kesempatan jika ada pengurus PSSI yang mau ikut membantu.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024