Ezra Walian Gabung Timnas U-22 di Seleksi Kedua

Pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian
Sumber :

VIVA.co.id – Pemain berdarah Belanda yang sedang mengurus proses naturalisasi, Ezra Walian, belum bisa bergabung dalam seleksi tahap 1 tim nasional Indonesia U-22. Alasannya, karena klubnya, Jong Ajax, tidak memberikan izin.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Akan tetapi, pemain berusia 19 tahun tersebut berpeluang besar mengenakan seragam kebanggaan Skuat Garuda ketika menjalani seleksi tahap 2 pada 28 Februari 2017 mendatang. Namun, itu semua masih belum pasti. 

Andai tidak terwujud, Ezra bisa kembali coba didatangkan saat skuat asuhan Luis Milla ini memiliki agenda melakoni pertandingan persahabatan timnas Indonesia U-22 melawan Singapura pada akhir Maret 2017.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Klubnya tidak memberi izin ikut seleksi. Dia baru bisa mendapatkan izin ketika FIFA matchday saja. Kalau tidak akhir bulan ini, akhir Maret 2017. Nanti sekaligus uji coba dengan Singapura," kata Wide Putra, selaku agen dari Ezra kepada wartawan, Kamis 23 Februari 2017.

Diakui Wide, saat ini proses naturalisasi Ezra memang belum rampung. Pemuda keturunan Manado itu harus bersabar, karena administrasinya masih tertahan di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

Meski begitu, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, tidak bisa memberi kepastian untuk Ezra. Dia mengaku tidak ingin mencampuri keputusan Milla mengenai siapa pemain yang diinginkan berada dalam tim besutannya.

"Semua akan diserahkan kepada pelatih. Sebab, jika dia tak mengikuti seleksi nanti akan jadi pertimbangan oleh pelatih. Akan tetapi, kendati tak mengikuti seleksi pun dia bisa dipantau permainannya melalui video oleh pelatih," kata Danurwindo. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023