Dentuman Spektakuler Penutup Episode Pangeran Jerman

Eks pilar timnas Jerman, Lukas Podolski kunjungi markas Johor Darul Ta'zim (JDT)
Sumber :
  • https://www.instagram.com/officialjohor/

VIVA.co.id – Rabu 22 Maret 2017 atau Kamis dini hari WIB, menjadi hari yang begitu emosional bagi bomber Jerman, Lukas Podolski. Bagaimana tidak, itu menjadi hari terakhir bagi Podolski mengenakan kostum Timnas Jerman.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Podolski memang berniat pensiun dari Timnas Jerman. Demi menghormatinya, pelatih Jerman, Joachim Loew, memasukkan namanya ke dalam skuat melawan Inggris.

Tak cuma itu, Prinz Poldi (julukan Podolski) pun didaulat sebagai kapten dalam laga tersebut.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Keputusan yang tepat. Podolski bermain gemilang. Dia menjadi insporator kemenangan Jerman lewat golnya di menit 69.

Proses gol Podolski terbilang ciamik. Mendapatkan umpan Andre Schuerrle, Podolski melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Bola melaju begitu deras. Arahnya juga tepat ke pojok kiri gawang Inggris yang dikawal Joe Hart. Publik Signal Iduna Park menyambut gembira gol ini.

"Seperti sebuah film yang bagus. Kami menang 1-0 dan saya yang cetak gol. Saya tahu punya kemampuan di kaki kiri. Mungkin, itu anugerah dari Tuhan, atau seseorang di atas sana. Dan saya selalu mengandalkannya," kata Podolski seperti dilansir ARD.

Bomber 31 tahun tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen Timnas Jerman serta suporter. Dia merasakan masa-masa indah selama membela Der Panzer dalam 13 tahun belakangan.

"Saya bangga bisa berkarier di Timnas dalam kurun waktu 13 tahun. Dari atmosfer di dalam stadion, kalian bisa lihat saya punya koneksi dengan orang-orang Cologne. Ada 30 ribu orang Cologne di dalam stadion. Mendapatkan jiwa baru, itulah momen di mana kalian ada di rumah," terang Podolski.


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya