2 Pilar Timnas Siap Bentrok dengan Klub Sendiri

Pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (7/2/2017)

VIVA.co.id – Ryuji Utomo dan Muhammad Hargianto adalah dua pilar utama Luis Milla Aspas di Timnas Indonesia U-22. Keduanya adalah pemain yang juga membela Persija Jakarta. Jelang duel uji coba dengan Tim Macan Kemayoran, Ryuji dan Hargianto siap jika harus bentrok melawan klub sendiri.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ryuji dan Hargianto adalah dua pemain yang baru saja resmi diboyong Persija. Ryuji sebelumnya pernah memperkuat Arema FC, sedangkan Hargianto adalah eks gelandang Bhayangkara FC.

Keduanya masuk daftar 26 pemain yang dipilih Milla memperkuat Timnas Indonesia U-22. Ryuji dan Hargianto sudah hampir dua bulan ikut sesi pemusatan latihan dan tampil dalam laga uji coba kontra Myanmar, akhir Maret 2017.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Jelang laga nanti, keduanya mengaku siap. Ryuji misalnya. Defender berusia 21 tahun ini menegaskan takkan sungkan berduel dengan klubnya sendiri. Ryuji menegaskan akan bermain profesional, lantaran tengah mengemban tugas negara.

"Pertandingan nanti pasti akan sangat spesial. Sebab, akan ada The Jakmania yang ikut menyaksikan. Tapi, saya harus profesional. Saya saat ini membela Timnas, jadi saya harus fokus bersama Timnas. Yang saya pikirkan adalah terus fokus sampai di lapangan nanti," ujar Ryuji.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Sementara itu, Hargianto juga mengatakan hal senada. Menurutnya, pertandingan ini sama seperti laga pada umumnya. Anggota Kepolisian Republik Indonesia ini juga takkan sungkan jika harus berduel dengan klub yang baru saja dibelanya.

"Ya, biasa saja. Ini pertandingan biasa menurut saya. Kalau sekarang saya bersama (Timnas) U-22, ya saya harus siap dan memberikan yang terbaik untuk Timnas. Saya rasa (Persija) tidak ada masalah. Yang penting, saya harus bisa maksimal jika memang dapat kesempatan dari pelatih (Luis Milla)," ucap Hargianto.

Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-22 melawan Persija Jakarta akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu 5 April 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya