Timnas Wanita Indonesia U-15 Kalah Lagi di Piala AFF

Timnas wanita Indonesia U-15
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Tim nasional wanita Indonesia U-15 kembali menuai kekalahan saat berlaga di Grup B Piala AFF U-15, Kamis 11 Mei 2017. Skuat asuhan Rully Nere kalah dengan skor 1-2 dari Singapura di Stadion KM16, Vientiane, Laos.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Di pertandingan perdana, timnas wanita Indonesia U-15 juga menelan kekalahan dari Filipina dengan skor 0-2. Dengan hasil sejauh ini, kemungkinan mereka untuk lolos ke semifinal pun semakin menipis.

Skuat Merah Putih sempat membuat asa saat babak pertama bergulir. Carla Bio sukses mengeksekusi penalti dengan baik. Namun, di babak kedua, mereka kehilangan kendali dan justru keadaan berbalik.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

"Masuk babak kedua Singapura semakin intens menekan, ditambah fokus tim mulai berkurang, juga karena sayap kanan kita Anisa cedera sehinggga sangat mempengaruhi keseimbangan tim," tutur Rully, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Di pertandingan selanjutnya, timnas wanita Indonesia U-15 akan berhadapan dengan Kamboja. Rully mengatakan bakal membuat anak asuhnya fokus menatap laga tersebut, meski peluang lolos dari fase grup menipis.

Alasan PSSI Belum Mau Gulirkan Liga 1 Putri

"Kami tetap berusaha keras tuk meraih kemenangan. Yang paling penting dan terutama lagi anak-anak bisa mendapat pengalaman bermain di level internasional," ujarnya.

Konferensi pers pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Timnas Indonesia Wanita U-17 sudah menyelesaikan seleksi gelombang pertama untuk persiapan Piala AFC U-17 2024. Seleksi ini dilakukan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024