Alasan Indra Sjafri Gelar TC Timnas U-19 di Yogyakarta

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan (TC) terakhir jelang berlaga di ajang Piala AFF, September 2017 mendatang. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Selama empat pekan, Timnas U-19 akan latihan di Yogyakarta. Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, Yogyakarta bukan kota yang asing bagi Timnas U-19.

Karena tahun 2013, dia juga menggelar TC untuk Timnas U-19. Dan mereka sukses di kancah piala AFF. Lalu apakah Indra Sjafri ingin mengulangi sukses tahun 2013 silam? 

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Tidak lah kalau itu. Itu namanya sirik kalau saya pilih Kota Yogya agar sukses seperti tahun 2013 silam," ungkap Undra Sjafri arsitek Timnas U-19, Selasa 1 Agustus 2017.

Mantan pelatih Bali United ini mengaku memilih Yogya sebagai tempat TC untuk anak asuhnya dengan pertimbangan lapangan yang lebih baik dan suasana kota sangat mendukung.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Kita juga TC di Sidoarjo tapi sebelum ke Sidoarjo juga sempat TC di Yogya," ungkapnya.

Indra Sjafri mengatakan, meski Timnas U-19 belum lama terbentuk dibandingkan kala menjadi arsitek Timnas U-19 tahun 2013 silam, namun kualitas individu saat ini lebih baik.

"Saya kira skuat Timnas U-19 saat ini lebih baik dari sebelumnya. Dengan TC pendek tapi kalau hasilnya bagus berarti tim ini lebih baik," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya