5 Fakta Menarik Jelang Indonesia Vs Thailand

Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 akan melakoni laga berat kontra Thailand U-22 di laga perdana grup B SEA Games 2017. Laga tersebut akan dihelat pada Selasa, 15 Agustus 2017.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Kemenangan tentu menjadi target dari masing-masing tim untuk mendapatkan poin maksimal dan melaju ke babak semifinal SEA Games 2017. Seperti yang diketahui Garuda Muda berada di grup neraka bersama Vietnam, Timor Leste dan Filipina.

Skuat asuhan Warrawoot Srimaka menjadi tim yang diunggulkan untuk lolos dari grup B. Permainan cepat Thailand kerap menjadi momok menakutkan bagi setiap lawannya.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Kondisi ini membuat Indonesia wajib bekerja ekstra, persiapan sudah dilakukan dengan melakukan sejumlah laga persahabatan dan juga pemusatan latihan. Sentuhan-sentuhan pendek diprediksi masih menjadi senjata utama demi bisa meraih hasil sempurna di laga perdana Grup B.

Berikut 5 fakta menarik jelang Indonesia U-22 vs Thailand U-22, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

1. Terakhir kali Indonesia U-22 menghadapi Thailand U-22 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Di laga tersebut kedua tim bermain imbang 0-0.

2. Thailand kali ini tidak diperkuat oleh pemain andalannya, Supachok Sarachat. Penampilan impresifnya dengan torehan 7 gol bersama Buriram FC tidak membuat Warrawoot kepincut untuk membawanya ke Malaysia.

3. Luis Milla punya catatan negatif di kompetisi internasional terakhirnya di ajang Kualaifikasi Piala Asia U-23 2018. Dia hanya bisa mendapat satu kemenangan dari tiga laga.

4. Di tahun 2017 ini, Indonesia sudah menjalani 11 pertandingan baik laga uji coba atau pun laga internasional. Indonesia meraih lima kemenangan, tiga kali hasil imbang dan tiga kali mengalami kekalahan.

5. Indonesia akan berharap banyak pada dua pemainnya, Hansamu Yama dan Evan Dimas yang punya jam terbang yang lebih baik dibandingkan rekan-rekannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya