PSSI Resmi Ajukan Protes Soal Kartu Kuning Evan Dimas

Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – PSSI akhirnya resmi mengajukan protes terkait kartu kuning yang dialamatkan kepada Evan Dimas Darmono. Pada Senin 21 Agustus 2017, PSSI melayangkan surat protes tersebut kepada Komisi Disiplin AFC.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Seperti diketahui, Evan diganjar kartu kuning oleh wasit Nagor Amir Bin Noor Mohamed, saat menghadapi Timor Leste di penyisihan Grup B SEA Games, Minggu 20 Agustus 2017. Gelandang Bhayangkara FC ini terpaksa absen saat lawan Vietnam, karena akumulasi kartu, Selasa 22 Agustus 2017.

Manajemen Timnas U-22, tak terima dengan keputusan ini. Sebab, wasit Nagor Amir menjatuhkan kartu kuning dengan cara yang kontroversial.

5 Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pondok Pesantren, No 4 Top Skor Liga Santri

(Baca juga: Wasit Malaysia Kartu Kuning Evan Dimas, Menpora Geram)

Evan dijatuhkan oleh Filipe Olivera. Tak cuma itu, dia juga ditendang. Praktis, pemain 22 tahun tersebut meringis kesakitan dan berguling-guling di atas lapangan. Tetapi, secara mengejutkan, wasit asal Malaysia itu memberikan kartu kuning kepada Evan. 

5 Mobil Mewah Milik Pemain Timnas Indonesia

"Suratnya sudah dikirimkan PSSI ke Komdis AFC. Kami sertakan dengan rekaman video (saat Evan terjatuh)," kata Koordinator Timnas U-22, Fanny Riawan, saat ditemui VIVA.co.id di Padang Kelab Aman, Malaysia, pagi tadi.

"Kami mengajukan keberatan terhadap kartu kuning Evan dan melaporkan kepemimpinan wasit Malaysia tersebut," lanjut dia. (asp)

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sosok wasit menjadi sorotan jelang duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024 malam hari ini, Kamis 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024