Evan Dimas dan Hansamu Punya Peran Lain di Timnas U-22

Bek Timnas Indonesia U-22, Hansamu Yama Pranata (nomor 23).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama Pranata adalah dua pemain yang berstatus sebagai senior di skuat Timnas Indonesia U-22. Pengalaman keduanya dalam bermain di pentas internasional lebih banyak ketimbang rekan-rekannya.

5 Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pondok Pesantren, No 4 Top Skor Liga Santri

Maka, tak heran jika Hansamu diplot sebagai kapten dan Evan wakilnya. Bukan cuma sebagai pemain andalan, ada lagi peran yang dijalankan Evan dan Hansamu.

Konsultan pelatih. Mungkin ini sebutan yang tepat atas peran lain Evan dan Hansamu.

5 Mobil Mewah Milik Pemain Timnas Indonesia

Di laga melawan Vietnam, Evan dan Hansamu memberikan masukan terhadap tim pelatih, siapa saja yang harus diwaspadai. Itu diakui oleh asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman.

Ternyata, tak cuma itu. Dua jebolan Timnas Indonesia U-19 tersebut ternyata juga berperan besar dalam penerapan kebijakan rotasi di tim.

Evan Dimas Berlabuh ke PSIS Semarang

"Rotasi dibutuhkan di setiap laga dengan jadwal ketat seperti ini. Ada masukan dari Evan dan Hansamu, pengalaman mereka, rotasi diperlukan untuk menjaga kebugaran pemain. Dalam event ini, memang dibutuhkan pemain yang fresh," kata Bima.

Timnas U-22 akan melakoni laga penentuan hari ini, Kamis 24 Agustus 2017. Tim besutan Luis Milla menghadapi Kamboja di Stadion Shah Alam. (ren)
 

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Shin Tae-yong memanggil 34 pemain saat menggelar pemusatan latihan peratama sebagai pelatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024