Timnas U-22 Indonesia Ladeni Malaysia di Semifinal SEA Games

Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja SEA Games 2017
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 mengamankan tiket ke babak semifinal sepakbola putra SEA Games 2017 setelah menekuk Kamboja di babak penyisihan Grup B, Kamis 24 Agustus 2017. Garuda Muda menang dengan skor 2-0. 

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Bermain di Shah Alam Stadium, Indonesia tampil ngotot sejak menit awal laga. Skuat asuhan Luis Milla ini mendapat keuntungan setelah salah satu pemain Kamboja mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar dari lapangan. 

Di babak kedua, Indonesia mencetak dua gol melalui Ezra Walian (55') dan Febri Haryadi di menit ke-69. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

Atas hasil ini Indonesia meraih 11 poin dari lima laga. Sedangkan di puncak klasemen Grup B ditempati oleh Thailand yang secara mengejutkan menaklukkan Vietnam dengan skor telak 3-0, Kamis 24 Agustus 2017. 

Otomatis, Garuda Muda akan menghadapi juara grup A, Malaysia yang berhasil menyapu bersih empat laga yang dilakoninya. Mereka meraih 12 poin dari empat laga. Dan kedua tim dijadwalkan bentrok pada Sabtu, 26 Agustus 2017 mendatang. 

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

Sedangkan Thailand akan menghadapi Myanmar yang berstatus sebagai runner up Grup A. Myanmar meraih sembilan poin dari empat laga yang dilakoninya. (mus)
 

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024