Tak Mau Jadi 'Pembunuh', Milla Enggan Panggil Evan Dimas

Evan Dimas Darmono Malaysia vs Indonesia SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Publik bertanya-tanya dengan keputusan Luis Milla Aspas yang tak memanggil Evan Dimas Darmono ke Timnas Indonesia senior untuk menghadapi Fiji dalam partai uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 2 September 2017 mendatang. Terkait hal ini, Milla memiliki alasan yang kuat.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Faktor fisik menjadi alasan Milla tak menyertakan Evan ke dalam skuat Timnas U-22. Bermain di tujuh laga beruntun dalam ajang SEA Games 2017, Evan diminta Milla untuk beristirahat.

"Saya tak mau bunuh Evan. Dia harus istirahat, lelah bermain di tujuh laga secara beruntun," canda Milla usai laga kontra Myanmar, Selasa 29 Agustus 2017, di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Di pertandingan melawan Fiji, Milla memiliki misi khusus bersama Timnas senior. Dia ingin menanamkan filosofi permainannya bersama Boaz Solossa cs.

"Bersama para pemain senior, saya ingin berkenalan. Membentuk pola permainan yang menjadi ciri khas Indonesia," ujar Milla.

5 Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pondok Pesantren, No 4 Top Skor Liga Santri

Pemusatan latihan untuk Timnas senior bakal dimulai sejak 31 Agustus 2017 nanti. Mereka hanya memiliki waktu dua hari untuk berlatih sebelum menghadapi Fiji.

Matchday Vlog VIVAbola kembali. Kali ini kami menangkap keseruan LA Mania yang bertandang mendukung Persela Lamongan. Selain itu, juga ada wawancara eksklusif. Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya