Pelatih Myanmar Tak Terkesan dengan Penampilan Timnas U-19

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 mengalahkan Myanmar dengan skor 2-1. Dalam laga perdana Grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Selasa 5 September 2017, The White Angels selaku tuan rumah sukses unggul terlebih dahulu.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Akan tetapi, para pemain Timnas U-19 bangkit di babak kedua. Sepasang gol Egy Maulana Vikri membalikkan keadaan dan memaksa para pemain Myanmar gigit jari.

(Baca juga: Uji Konsistensi Egy Maulana Vikri Bersama Timnas U-19)

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Pelatih Myanmar, Rabah Benlarbi tak bisa menahan kekecewaannya atas kekalahan ini. Menurutnya, permainan Timnas U-19 biasa saja, hanya memang anak asuhnya membuat beberapa kesalahan.

"Saya tidak terkesan dengan permainan Indonesia di babak kedua. Jika saja kami tidak panik dan membuat kesalahan, kami akan memenangkan pertandingan," kata Benlarbi, dikutip dari laman resmi AFF.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Juru taktik asal Prancis sebelum laga dimulai memang sudah mengetahui kekuatan Timnas U-19. Kebetulan saat tim besutan Indra Sjafri berlaga di Turnamen Toulon, Juni 2017 lalu, dia ikut memantau.

(Baca juga: Awal Bagus Timnas U-19 di Piala AFF U-18)

Kekalahan ini membuat Myanmar harus ekstra kerja keras di laga berikutnya melawan Brunei Darussalam. Bukan tugas yang mudah, karena di laga sebelumnya, sang penantang mampu menundukkan Filipina dengan skor 3-2.

Saat ini Brunei berada di puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18. Mereka unggul agresivitas gol ketimbang Timnas U-19 yang berada satu tingkat di bawahnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya