Timnas U-19 Sudah Punya Cara Redam Agresivitas Vietnam

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 bersiap menghadapi ujian berat lainnya di Grup B Piala AFF U-18. Mereka akan berhadapan dengan Vietnam di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar. Senin 11 September 2017.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Lawan yang dihadapi Timnas U-19 tak main-main. Karena status Vietnam saat ini adalah pemuncak Grup B. Meskipun jumlah poin sama, namun The Golden Stars unggul agresivitas gol.

(Baca juga: Variasi Baru Timnas U-19 di Laga Melawan Vietnam)

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri tak khawatir dengan catatan di atas kertas. Dia mengaku sudah memiliki cara untuk meredam agresivitas Vietnam.

"Saya tidak perlu menyebutkan pemain mereka yang kami waspadai ataupun terkait kelebihan dan kelemahan mereka," ujar Indra, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.
 
"Kalau saya sebutkan, nanti dia juga bisa baca juga di media, biar itu untuk internal kami saja," imbuh juru taktik berusia 54 tahun tersebut.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

(Baca juga: Satu Pemain Timnas U-19 Jadi Korban Cuaca Buruk di Myanmar)

Bek Timnas U-19, Nurhidayat Haji Haris amat bersemangat bisa mendapatkan poin penuh dari laga melawan Vietnam. Sebab, hanya dengan kemenangan, tiket ke semifinal bisa diamankan.
 
"Kami ingin menang dan segera memastikan lolos ke babak semifinal," kata pemain kelahiran 5 April 1999 tersebut.

Jakarta merupakan satu daerah yang mengalami "krisis" stadion. Bahkan, Persija Jakarta harus terusir ke Bekasi. Tapi tahukah Anda apa stadion pertama di Jakarta? Ya, Stadion VIJ yang kini makin dilupakan. Lihat liputannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya